Senin, 03 September 2012

KEGAGALAN DALAM KEWIRAUSAHAAN

  1. Diabaikan oleh pemiliknya. Pemilik gagal dalam menjalankan usaha dan membiarkan segala sesuatunya terjadi tanpa mengambil tindakan yang positif.
  1. Kecurangan dan Pencurian. Karyawan mencuri uang (korupsi), barang perusahaan atau rahasia perusahaan
  1. Kurang ketrampila dan keahlian. Tidak mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola uang, orang, persediaan barang, mesin dan pelanggan.
  1. Pengalaman yang tidak seimbang.
Berpengalaman pada bidang penjualan tetapi tidak pengalaman di bidang pembelian, pengalaman dibidang keuangan tetapi tidak pengalaman dibidang produksi dan penjualan.

  1. Masalah pemasaran. Tidak dapat menarik cukup banyak pelanggan karena kurang promosi, barang berkualitas rendah, jasa pelayanan buruk, dan tata letaknya kurang menarik.
  1. Kebijakan pembayaran barang secara kredit dan pengawasan keuangan jelek. Pembelian barang secara kredit oleh pelanggan tanpa diperhitungkan kemampuan pelanggan untuk membayar dan tidak mempunyai kebijakan penagihan yang baik.
  1. Pengeluaran biaya yang tinggi. Tidak dapat mengendalikan pengeluaran, misak biaya perjalanan, menjamu rekanan, renovasi ruangan, listrik, telepon air dll.
  1. Terlalu banyak aset. Terlalu banyak persediaan barang, peralatan, kendaraan dll tetapi kurang bermanfaat dan kurang cukup biaya operasionalnya.
  1. Pengawasan persediaan barang yang buruk. Terlalu banyak persediaan barang dagangan yang tidak terjual.
  1. Lokasi usaha. Lokasi yang tidak strategis, misalnya di gang sempit, dibelakang gedung, sulit ditemukan, terlalu jauh dari lingkungan pelanggan.
  1. Bencana. Kehilangan barang berharga karena bencana alam, kebakaran atau bencana lain pada hal pimpinan tidak mengasuransikan.
 

0 komentar:

Posting Komentar